Selasa, 31 Agustus 2010

Asal Mula nama Blackberry

Ada beberapa usulan awal nama device yang digunakan adalah StrawBerry Namun setelah digali lebih dalam Gan ternyata kata tersebut identik dengan sifat yang lambat.Maka kata tersebut di plesetkan menjadi BlackBerry (BB) bukan buka-bukaan ya gan.. sedang code name BlackBerry sendiri adalah PocketLink. Hingga saat ini BlackBerry menjadi nama yang cocok untuk ponsel keluaran RIM

Dan sejarah BlackBerry Bermula dari dua orang sahabat
Mike Lazaridis

yang merupakan lulusan Univesity of Waterloo, Ontario Kanada dan Douglas Freign dari University of Windsor, Kanada Meski Berbeda Universitas kedua memiliki ketertarikan di bidang Electronika Berbekal uang sebesar US$15.000 hasil celengan Lazaridis pada tahun 1984 Reseach in Motion (RIM) Ltd. pun didirikan di Kanada.

Baru kemudian pada tahun 1998 muncul device RIM seri 950 yang memiliki fungsi mirip dengan BlackBerry yang ada saat ini



Meski demikian bentuk dan gayanya masih sangat dipengaruhi oleh pager.devive tersebut sudah menyisipkan game di dalamnya berikut koneksi Internet.Namun, jaringannya masih terbatas diwilayah Amerika Utara saja.Dilluar kawasan itu anda tidak dapat menggunakannya.
Tahun 2001,RIM menggelontarkan ponsel pertama yang diberi label BlackBerry seri 5810

Telepon genggam ini merupakan ledakan besar,meski layar yang digunakan masih berupa monokrom namun fasilitas yang dimiliki jauh lebih baik ketimbang pager.Mulai saat itu perkembangan model ponsel BlackBerry semakin beragam Koneksi 3G/HSDPA pun sudah tesedia di kebanyakan modelnya, Ponsel BlackBerry pertama yang mengadopsi koneksi 3G di buat tahun 2005 dengan seri 8700 dan 8707


BlackBerry juga mengembangkan sayapnya sampai ke provider CDMA2000 1 X EV-DO (Evolution Data Only/Evolution Optimized).
Di beberapa seri BlackBerry saat ini jaringan yang di sediakan cukup lengkap mulai dari quadband,3G,HSDPA sampai dengan CDMA.

Blackberry Strom 9530 touchscreen

seri ini mampu menangani dua jenis jaringan meski dalam waktu yang berbeda, tidak bisa keduanya dihidupkan dihidupkan sekaligus (GSM/CDMA)

Selepas tahun 2007 pihak BlackBerry mulai meluncurkan ponsel dengan style yang bersifat universal,tidak kaku atau terbatas untuk kalangan bisnis semata.

just for share Gan.. jangan di

maklum masih nubie

yang penting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar